Bisakah Mendapatkan Uang dari Blog? Jawabannya adalah Ya

Menghasilkan uang dari blog menjadi primadona selama beberapa tahun terakhir. Mungkin Anda hanya melihat keberhasilan dari blogger lain, tetapi tidak melihat kegagalan yang mereka alami sebelumnya. Tidak semua orang bisa mencapai kesuksesan dari blog, tetapi ada cara agar Anda tidak berakhir sebagai blogger yang gagal.


Jangan Bandingkan Diri dengan Orang Lain

Sulit untuk mencapai keberhasilan jika Anda terus-menerus membandingkan diri dengan orang lain. Anda mungkin mulai menghabiskan banyak waktu untuk melihat pendapatan mereka setiap hari dan berharap Anda bisa memiliki apa yang mereka miliki.

Hal ini akan menyebabkan Anda menjadi pesimis ketika melihat blog Anda sendiri, Anda mulai mengabaikannya, kemudian blog menjadi tidak terurus. Lakukanlah langkah terbaik untuk memaksimalkan kualitas konten blog Anda. Namun jika akhirnya blog tidak seperti yang Anda harapkan, maka belajarlah dari orang yang terlebih dahulu sukses dan ingat bahwa blog hanya akan sukses jika ada ketekunan dari pemiliknya.

Jangan Membuat Blog jika hanya Mengharap Uang

Jika satu-satunya tujuan Anda untuk membuat sebuah blog hanya untuk mendapatkan uang, Anda sudah memutuskan diri untuk gagal. Blog Anda harus memberi manfaat kepada orang lain, apakah itu dengan membuat mereka tertawa atau memberikan saran tentang sesuatu yang Anda ketahui secara langsung.

Salah satu parameter untuk menjadi blogger yang sukses adalah seberapa baik Anda terhubung dengan orang lain melalui tulisan, gambar dan video. Tujuan utama Anda (terutama untuk blogger baru), jelajahilah dunia internet dan jalin pertemanan dengan banyak orang. Anda mungkin akan mendapatkan banyak teman beberapa bulan setelahnya. Bukankah itu lebih bernilai daripada uang?

Jangan Berhenti dari Pekerjaan Anda

Beberapa orang begitu yakin mereka akan mendapatkan uang dengan blog mereka, sehingga mereka memutuskan untuk benar-benar berhenti dari pekerjaan mereka setelah membeli nama domain, atau dengan kata lain sudah setengah dari sukses. Ini adalah kesalahan besar karena memulai bisnis secara online tidaklah berbeda dengan memulai bisnis di dunia nyata.

Tetap jalankan pekerjaan Anda dengan memanage waktu sehingga Anda dapat mengembangkan blog Anda setiap kali ketika tidak sedang berada di jam kerja. Dengan cara ini Anda masih mendapatkan penghasilan untuk diri sendiri dan keluarga Anda.

Jadilah Diri Anda Sendiri

Kadang-kadang kita bertujuan untuk membuat diri kita menjadi terkenal. Maka suarakan diri Anda, berhentilah menjadi orang lain. Orang-orang akan melihat itu dari diri Anda karena akan datang suatu titik dimana diri Anda yang sebenarnya akan terlihat dari tulisan Anda. Setelah pembaca mengetahui ​​kejujuran Anda, mungkin mereka akan membookmark blog Anda. Fakta dari poin ini adalah: mereka yang lebih dahulu sukses telah melakukan itu dengan menjadi diri mereka sendiri.

Jangan Pernah Berhenti Mencoba

Anda akan selalu menjadi pelajar, mempelajari hal-hal baru di dunia ini. Jangan memaksakan diri untuk menjadi yang sempurna. Satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan adalah terus bergerak maju, belajarlah dari kesalahan Anda dan gunakan pengetahuan itu untuk meningkatkan kemampuan Anda.

Aktivitas Blogging tidak selalu rumit. Lakukan hal-hal sederhana dan jadilah orang yang gigih untuk meraih sukses. Lalu pada akhirnya? Ya, Anda benar-benar bisa mendapatkan uang dari blog Anda.


EmoticonEmoticon